Babinsa Koramil 10 Bersama Petani Lakukan Penyemprotan Hama

Tolitoli, KabarToday.com Babinsa Koramil 1305/10 Dampal selatan Sertu Herman bersama petani padi Desa Puse melakukan penyemprotan hama milik Kardi seluas 30 are jecamatan Dampal Selatan Kabupaten Tolitoli (21/01)

Penyemprotan tersebut dilakukan Babinsa dengan pemilik lahan untuk memberantas hama guna mensukseskan swasembada pangan di wilayah Kabupaten Tolitoli.

Menurut Sertu Herman, tanaman padi merupakan komoditas utama dan perlu diperhatikan dalam segi perawatannya, sehingga membutuhkan teknik-teknik dan strategi khusus, terlebih ketika padi mulai diserang hama dan penyakit.

Dirinya menambahkan, untuk mengendalikan padi dari serangan hama dan penyakit, maka dibutuhkan teknik menyemprot tanaman padi dari hama yang tepat dan benar.

“Teknik penyemprotan merupakan salah satu kegiatan dalam mengendalikan serangan hama dan penyakit, untuk mengoptimalkan dalam pertumbuhan tanaman padi agar tumbuh dengan baik,” ucap Sertu Herman

Sertu Herman menyampaikan, penyemprotan sekilas tampak mudah dan bisa dilakukan oleh siapapun, tetapi karena bahan-bahan penyemprotan membutuhkan banyak campuran yang terkadang mengandung racun, maka tidak boleh dilakukan secara sembarangan, karena bisa mengakibatkan padi tidak tumbuh dengan baik. Erwin