Babinsa Dan Kades Desa Tenigi Hebat, Warga Miskin Disantuni Tiap Bulan

ERWIN | TOLITOLI – Peduli Baninsa Nuhrahman terhadap warganya bersama Pemerintah Desa (Pemdes) Tenigi Kecamatan Galang, Kabupaten Tolitoli Sulawesi Tengah (Sulteng), melakukan pendataan kepada masyarakat miskin yang ada di desa Binaannya (07/11), hal ini dilakukan untuk memberikan bantuan sembako yang akan di berikan kepada warga agar tepat sasaran.

Pendataan masyarakat miskin yang dilakukan Babinsa koramil 1305- 11 Serda Nurahman dan Kepala desa berserta aparat desa saling berbagi guna memberikan bantuan sembako setiap bulan dengan mengisihkan gaji mereka, agar nantinya setiap tanggal 30 bantuan Sembako akan diberikan/serahkan langsung dirumah warga yang berhak menerima bantuan yang sudah didata.

Serda Nurahman Babinsa 1305-11 menjelaskan, warga yang diberi bantuan adalah mereka yang tidak mampu menderita penyakit. Di antaranya tuli, jompo, kurang melihat/rabun dan lain-lain. Termasuk orang tua yang tidak memiliki penghasilan tetap.

“Program bantuan sembako ini direncanakan akan rutin dilakukan setiap tanggal 30 bulan berjalan. Bantuan sembako yang diberikan seperti, minyak sayur, mie instan dan gula. Paket sembako yang kita berikan ini khusus warga yang mengalami penyakit yang tidak memiliki penghasilan,” jelasnya.

Dana bantuan yang diberikan ini, bersumber dari sumbangan dari kepala desa berserta aparat desa dengan menyisihkan gaji mereka, dengan menyumbang uang, agar nantinya kami bisa langsung membeli sembako tersebut dan menyerahkannya secara langsung.

Alhamduillah kegiatan sosial ini mendapat dukungan dari aparat desa dan masyarakat. Baik dari koramil 1305-11 Galang, aparat desa. Semoga kegiatan sosial seperti ini dapat membantu dan meringankan beban warga,” Kata Nurahman. KABARTODAY.com

Comments

comments