Awal Tahun 2020, Puluhan Pengendara Terjaring Razia

SUYANTO | PULANG PISAU | KALTENG – Mengawali tahun 2020, Anggota Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pulang Pisau (Pulpis) menggelar giat razia di depan Kantor Samsat Pulpis tepatnya di Jalan Panunjung Tarung, Kota Pulpis, Selasa (07/01) pagi. Dalam giat ini, pihaknya menjaring puluhan pengendara yang tak memiliki kelengkapan surat kendaraan.

Giat yang dimulai dari pukul 06.30 WIB hingga pukul 08.00 WIB tersebut dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Pulpis, Iptu M. Syafuan Nor S.l.K dengan melibatkan sebanyak 15 anggota Sat Lantas Polres setempat.

Kasatlantas Polres Pulpis mengatakan, dalam operasi yang digelar di pagi hari tersebut, tercatat sebanyak 16 pengendara yang mendapat surat tilang. Diantaranya sebanyak 14 pengendara R2 dan 2 pengendara R4.

“Pengendara ini terjaring karena melakukan pelanggaran, yakni melanggar rambu sebanyak 1 orang, Buku uji tidak berlaku 1 orang, tidak memiliki SIM sebanyak 9 orang dan tidak membawa STNK sebanyak 5 orang,” jelas Kasat Lantas.

M. Syafuan juga menambahkan, gelar razia ini hanya untuk melihat sampai sejauh mana kesadaran masyarakat untuk tertib berlalulintas, terutama mengenai surat-surat berkendara serta kelengkapan kendaraan bermotornya.

“Selain itu, kami juga melakukan pemberian pemahaman kepada pengguna jalan agar melengkapi surat-surat berkendara,” katanya.

Karena, lanjut Syafuan bahwa keselamatan dalam berkendara itu sangat penting bagi siapa saja baik si pengendara itu sendiri maupun orang lain, guna menekan angka kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polres Pulpis.

“Untuk itu kami menghimbau, sebelum berkendara periksalah surat-surat kendaraan anda terlebih dahulu, kemudian periksa kondisi kendaraan anda. Pastikan memakai helm dan selalu berhati-hati pada saat berkendara,” pungkasnya. KABAR TODAY.COM

Comments

comments