Aula SD 1 Ampibabo Kurang Representatif

JeMmy Tehardjo | Parimo | Kabartoday.com – SD 1 Inti Pembina Ampibabo memiliki ruang pertemuan (aula) cukup besar, namun tinggi plafon dari lantai sangatlah rendah, sehingga sirkulasi udara tidak beredar dengan baik diruangan, terlebih disaat jumlah undangan sangat banyak, sehingga aula menjadi kurang representatif.

Kepala Sekolah Edi Gendong, S.pd, dan Ketua Komitenya bernama Abd. Haris Usman Atja menyayangkan kondisi gedung yang kurang representative. Sementara itu, gedung di SD tersebut kerap digunakan sebagai tempat pertemuan di lingkungan Dikjar, baik pertemuan tingkat kecamatan maupun pertemuan tingkat Kabupaten dan dihadiri pula oleh Bupati Parimo.

Lalu, Kepsek mengharapkan adanya perhatian dari pihak berkompoten untuk mendanai renovasi plafon di gedung tersebut.
“ ruang pertemuan itu bisa menampung hingga 200 orang, hanya saja sangatlah tidak membuat orang merasa nyaman berada dalam gedung tersebut dikarenakan plafon gedung itu pendek, yangmana tidak sesuai dengan luas ruangan,” kata Kepsek Edi Gendong yang disambung oleh Komite Sekolah SD 1 Inti Pembina Ampibabo, Abd Haris Usman Atja,” panas pak, pendek sekali plafonnya, bole bapak wartawan lihat langsung, dan tolong di ekspose pak,” ujar Komite kepada Kabartoday.com

Sementara, salah seorang guru cantik dari sekolah tetangga yang sering diundang ke kegiatan di gedung sekolah SD 1 Inti Pembina Ampibabo yang namanya enggan disebutkan, mengatakan hal serupa dan mengharapkan pula untuk segera dilakukan peningkatan ruangan, minimal di pasang pendingin udara (AC yang berdiri).

“ Sudahlah, bila renovasi atap gedung aula dianggap besar anggarannya, buat sementara lama dibelikan AC berdiri saja, dan dipasang diruangan itu, minimal 6 buah pendingin ruangan, dijamin pasti aula itu terasa sejuk, dan peserta pertemuan ditempat itu akan nyaman mengikuti agenda pada hari itu, meskipun cuaca di siang hari diterpa terik matahari yang extreem,” tutur guru cantik itu. ***

Comments

comments