Antisipasi Corona, Satuan TNI AD Dirikan Tenda Posko Covid-19

ERWIN | TOLITOLI – Untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 atau virus Corona, seluruh satuan TNI Angkatan Darat Kodim 1305/BT koramil-04 Dondo Babinsa Koptu Risman mendirikan tenda posko Covid-19 di perbatasan kabupaten Tolitoli dan kabupaten Parimo.
Dandin 1305/BT Letkol Inf Gunnarto SH, mengatakan, pendirian tenda posko Covid-19 di semua perbatasan tersebut sesuai arahan dari bapak Bupati Tolitoli.

“ada 3 Poko yang kami dirikan, yakni Posko Tenda kesehatan di desa Labonu, posko tenda kesehatan di dampal selatan, dan posko tenda kesehatan dilakuan Tolitoli,” katanya Selasa (31/03/2020).

Dijelaskan Gunnarto, sejauh ini pihkannya telah berkoordinasi dengan seluruh dinas kesehatan terkait pendirian tenda-tenda Posko kesehatan yang fasilitasnya sebagai tempat penampungan masyarakat yang datang dan keluar Tolitoli yang di haruskan oleh Kemenkes.

“Sekarang bisa dilihat di sekitar perbatasan antara kabupaten Parimo dan Tolitoli sudah ada tenda-tenda berdiri untuk posko yang di buat kodim 1305/BT Dan di bantu oleh oleh masyarakat, kalau ada hal-hal yang mencurigakan maupun suspect maupun mendekati kearah Corona, maka akan kita adakan pemeriksaan diposko bersama tim dkesehatan dari dinkes Tolitoli,” jelasnya.

Selain mendirikan posko, pihak nya juga akan membantu tim medis dari dinkes untuk menjaga dan mengawal semua kegiatan pemeriksaan di posko, Hal ini untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19 di kabupaten Tolitoli.

“ Iya pemeriksaan secara ketat kami lakukan di setiap pos kesehatan, dan menjaga masuknya pendatang di kabupaten Tolitoli, sesuai dengan Arahan Bupati Tolitoli, semua perbatasan ditutup untuk umum, dan yang bisa masuk hanyalah mobil sembako, mobil ambulance, Mobil Tangki BBM, dan mobil Elpiji.” Pungkas Dandim KABARTODAY.com

Comments

comments