Anggota Komisi VIII DPR RI Fraksi PDI-P Kunjungi Korban Kebakaran Di Tolitoli

ERWIN | TOLITOLI – Seminggu berlalu, sejak si jago merah melalap kurang lebih 143 rumah di Kelurahan Sidoarjo Kecamatan Baolan, Kabupaten Tolitoli, pada Kamis (02/02/20). Sampai saat ini, bantuan untuk masyarakat setempat pun masih terus berdatangan, mulai kebutuhan sehari-hari hingga dalam bentuk pakaian.

Anggota Komisi VIII DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, bapak Matindas J Rumbi berkunjung ke lokasi kejadian dan menyemangati masyarakat yang terkena musibah kebakaran, dan berharap para korban harus terus bergotong-royong menata kembali kehidupannya.

Ditempat yang sama kementrian Dinas Sosial memberikan bantuan Secara simbolis Sebesar 700 Juta rupiah dan disusul kepala kantor ATN/BPN sumatra selatan Memberikan Bantuan Sebesar 200 Juta buat korban kebakaran dan di terima langsung oleh Sekertaris Daerah Tolitoli.

’’Saat berkunjung dilokasi, saya banyak berbincang bersama warga di sini dan saya melihat kondisinya para warga korban kebakaran masih jauh dari kehidupan yang layak, saya berharap dengan rasa kebersamaan ini ada terus, karena pada akhirnya ini menjadi bukti bahwa mereka saling mendukung, dan bantuan yang di berikan semuanya berbentuk Barang dengan nilai yang di uang Mencapai 900 Juta,’’ katanya di sela-sela kunjungannya, selasa (11/02/20).

Masyarakat harus punya semangat dalam gotong-royong dan membangun kembali rumah mereka yang terbakar, nantinya para korban akan di bantu pemerintah daerah, Provinsi dan Pusat dengan bantuan suka rela dari masyarakat dalam membangun kembali rumah para korban.

Menurut Anggota DPR RI, setiap bantuan itu tidak harus melalui jalur birokrasi, dikarenakan harus menempuh beberapa prosedur yang cukup lama. ’’Uluran tangan itu tidak harus melalui birokrasi saja, maka bagi yang mampu ya segera berikan bantuan,’’ terangnya.

Di samping itu, ia mengimbau kepada seluruh warga yang terdampak musibah kebakaran untuk senantiasa lebih meningkatkan sikap kehati-hatian dan menjadikan musibah tersebut untuk menjadi sebuah pembelajaran agar kelak tidak terjadi kembali.

Kunjungan Anggota Komisi 8 DPR RI Fraksi PDI. P Bapak. Matindas J. Rumbi. Didampingi pihak Kementrian Sosial eselon 2 RI, Bapak Fiktor Siahaan, Kepala Dinas Badan Pertanahan Nasional Provinsi Sumatra Selatan, Bapak H. Muktar Daluma,SH.MM, Kepala Dinas Badan Pertanahan Nasional Kab. OKI, Bapak Arifin Nur, Sekda Kab. Tolitoli Drs. Mukadis Samsudin M.Si, Kepala Dinas Sosial. kab. Tolitoli Drs Indar Daeng Silasa, dan Kepala Dinas Badan Pertanahan Nasional Kab. Tolitoli Bapak. Nurdin J Kunoli dan ketua PDIP kab. Tolitoli Bapak  Jonly Urianto. KABARTODAY.com

Comments

comments