Anaconda Ditangkap Dan Dimasak Warga Desa Di Sarawak

Malaysia | KabarToday.com – Seekor ular anaconda jenis piton betina berukuran 6 meter yang sedang kawin dengan seekor ular jantan dibunuh dan dimasak penduduk sebuah desa di Serawak, Malaysia.

Warga desa yang terletak tak jauh dari kota Bintulu itu awalnya menemukan kedua ular tersebut di dalam sebuah batang pohon yang sudah tumbang.

Awalnya, mereka mendengar suara aneh dari batang pohon yang sudah lama mengering itu. Lalu dengan menggunakan gergaji mesin, mereka membelah batang pohon tersebut.

Mereka amat terkejut saat melihat dua ekor ular ada di dalam batang pohon tua itu. Beberapa orang kemudian menyeret ular besar itu sebelum ditembak dan diangkut ke sebuah truk.

Tinsung Ujang (60), pria yang menemukan kedua ular itu, mengatakan, daging hewan melata itu cukup untuk memberi makan warga desa hingga beberapa hari ke depan.

“Saya melihat ke dalam lubang di kayu itu dan terkejut melihat seekor ular betina sedang kawin dengan ular jantan yang ukurannya lebih kecil,” kata Ujang.

“Kami harus membelah batang pohon itu untuk mengeluarkan hewan tersebut. Ternyata mengeluarkan mereka amat sulit karena ukurannya besar,” lanjut Ujang.

Ujang melanjutkan, saat dia kembali ke desa dengan membawa ular besar itu di truknya, warga menyambutnya dengan penuh kegembiraan.

“Daging ular itu kemudian kami bagi rata untuk semua warga desa dan beberapa pekerja di sekitar desa,” tambah Ujang.

Ular piton semacam ini banyak ditemukan di Asia Tenggara dan hewan ini bisa tumbuh hingga panjang dan bobot yang siginifikan. Source

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *