Amankan Perayaan Tahun Baru 2020, Polres Pulpis Turunkan Ratusan Personel

SUYANTO | PULANG PISAU | KALTENG – Ratusan personel dari Polres Pulang Pisau (Pulpis), Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) beserta stakeholder, diturunkan untuk pengamanan dalam rangka menyambut perayaan Tahun Baru 2020 di Kabupaten Pulpis agar aman dan kondusif.

Kapolres Pulpis, AKBP Siswo Yuwono BPM, mengatakan bahwa personel tersebut terdiri dari pihak Polres Pulpis sebanyak 149 personel, Polsek jajaran 51 personel, TNI 30 personel, Satpol PP 40 personel, Dishub Pulpis 20 personel, Dinas Kesehatan Pulpis 6 personel, Damkar 15 personel, Orari 10 personel dan PLN 5 personel.

“Mereka semua akan kita fokuskan untuk pengamanan dalam perayaan Tahun Baru 2020 di Stadion HM. Sanusi,” kata Siswo saat ditemui media ini di ruang kerjanya, Senin (30/12).

Kemudian untuk pengamanan seputaran lokasi perayaan, lanjut Siswo, pihaknya bersama Dishub berupaya untuk mengatur rute dari dan menuju Stadion HM. Sanusi.

“Bagi masyarakat, saya harap agar senantiasa mematuhi peraturan lalu lintas, gunakanlah helm standart dan jangan berboncengan bertiga ketika mengendarai sepeda motor,” pintanya.

Sedangkan untuk pengamanan di Kecamatan se-Kabupaten Pulpis, Siswo menjelaskan, khusus untuk Kecamatan Kahayan Hilir yang menjadi pusat pelaksanaan perayaan Tahun Baru 2020 tersebut akan di back up langsung oleh Polres Pulpis.

“Untuk Polsek yang lainnya akan di handle langsung oleh Kapolsek serta Danramil dan pihak dari kecamatan masing-masing,” terangnya.

Terakhir, Kapolres Pulpis menghimbau kepada seluruh masyarakat yang meninggalkan rumah, baik itu mudik maupun berkunjung untuk menyaksikan rangkaian perayaan Tahun Baru di Stadion HM. Sanusi agar lebih dulu memperhatikan keamanan rumah masing-masing.

“Sebelum ditinggalkan, pastikan rumah dalam keadaan terkunci, dan matikan semua aliran listrik serta barang-barang yang mudah terbakar agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” tutup Kapolres. KABAR TODAY.COM

Comments

comments