Amankan Jalur Kunjungan Presiden ke Pulpis, 39 Personil Ditlantas Polda Kalteng Diturunkan

SUYANTO | PALANGKA RAYA | KALTENG – Sebanyak 39 personel Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Kalteng diterjunkan untuk pengamanan jalur dan pengawalan VVIP dalam kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo dan rombongan ke Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis), Kalteng, Kamis (08/10) pagi.

Bersama dengan personel Brimob, Sabhara dan Polres Pulpis, TNI serta unsur pendukung lainnya, personel Ditlantas melakukan back up di jalur yang akan dilintasi oleh orang nomor 1 di Indonesia tersebut menuju Food Estate di Desa Belanti Siam, Kecamatan Pandih Batu, Kabupaten Pulpis.

“Untuk personel Ditlantas, kita terjunkan 39 orang untuk membantu penebalan personel Polres Pulpis dengan melibatkan personel dari seluruh Subdit yang ada di Ditlantas,” ungkap Dirlantas Kombes Pol Djafar Sodiq, S.H., melalui Wadirlantas AKBP. Hadi Wahyudi, S.H., S.I.K.

Lebih jauh Hadi menyampaikan, selain 39 personel ini, masih ada personel Ditlantas yang juga sudah terploting di jalur Kota Palangka Raya antisipasi apabila presiden ada agenda mendadak.

Untuk diketahui, presiden hari ini akan melakukan agenda penanaman raya di Food Estate di Desa Belanti Siam pada pukul 10.00 WIB menggunakan Helikopter Super Puma dari Bandara Tjilik Riwut menuju Stadion H. M Sanusi Pulpis dan kembali diperkirakan pada pukul 13.30 WIB. KABAR TODAY.COM

Comments

comments