Aliansi Mahasiswa Tolitoli Lakukan Aksi Damai di Hari Buruh Internasional

ERWIN WONG | TOLITOLI – Polres Tolitoli melakukan pengamanan Hari buruh Internasional (May Day) yang jatuh pada tanggal 1 Mei, Hari Buruh internasional di tolitoli dilakukan secara damai oleh Aliansi Mahasiswa Tolitoli, Rabu (1/5/2019).

Masa dari Aliansi Mahasiswa yang dipimpin oleh koordinator lapangan Jason, dengan massa yang berjumlah peserta aksi kurang lebih 60 orang, Aliansi Mahasiswa Tolitoli berorasi di sepanjang jalan Moh Hatta (Pusat Pertokoan) menuju jalan Ahmad Yani, jalan Magamu, Jalan Usman Binol, bundaran Hotel Suryadi dan melakukan berorasi di depan Pertamina Kota.

Para mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Tolitoli ini berorasi agar pengusaha tolitoli bisa menerima 4 tuntutan mahasiswa agar buruh bisa lebih sejaterah.

– Menghentikan politik upah murah terhadap para buruh yang ada di indonesia khususnya kabupaten Tolitoli,

– Meminta menghentikan diskriminasi terhadap pekerja perempuan,

– Meminta hentikan union busting.

– Dan meminta kepada pengusaha-pengusaha yang memperkerjakan buruh-buruh yang ada di Kabupaten Tolitoli agar meliburkan para buruh di saat hari libur.

Selama kegiatan aksi damai ini berlangsung, personil Polres Tolitoli melakukan pengamanan tertutup maupun terbuka dengan mengawal massa aksi sepanjang jalan saat mahasiswa melakukan orasi dijalan

Aksi damai yang dilakukan Aliansi mahasiswa Tolitoli, dalam rangka memperingati Hari Buruh Internasional (May Day) berjalan tertib dan aman selama Berirasi disepanjang jalan. KABARTODAY.com

Comments

comments