Akhir 2019 Jalan Nasional Ruas Lingadan–Buol Mulus

ERWIN | TOLITOLI-BUOL – Pasca dilakukannya kegiatan Preservasi Jalan Nasional Ruas Lingadan Buol – Batas Kab. Tolitoli– Buol tahun anggaran 2019, waktu tempuh kenderaan roda empat dari Tolitoli–Buol dan sebaliknya yang sebelumnya bisa menghabiskan waktu lebih dari 5 jam, sekarang bisa ditempuh dalam waktu 3 sampai 3 setengah jam.

Kegiatan penanganan Jalan Nasional Ruas Lingadan–Buol Batas Kab. Tolitoli–Buol sumber dana APBN tahun 2019 yang dilaksanakan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Satuan Kerja Pelaksanaan Jalan Nasional (Satker PJN) wilayah 1 Sulteng, hal ini terbukti telah memberikan manfaat dalam meningkatkan pelayanan publik khususnya bagi masyarakat pengguna jalan Tolitoli–Buol dan sebaliknya Sebelum dilakukan penanganan, waktu tempuh kenderaaan roda 4 Tolitoli–Buol memakan waktu 5 jam.

Sekarang hanya butuh waktu sekitar 3 jam, Perjalanan dari Tolitoli–Buol dan sebaliknya. Pekerjaan jalan Ruas Lingadan-Buol merupakan Anggaran APBN Kemen PUPR tahun 2019, Ruas Jalan sepanjang 180 Km itu merupakan bagian Jalan Nasional yang menghubungkan Kabupaten Buol dan kabupaten Tolitoli di Prov. Sulten, Ucap
Ketua LSM LPK-RI Octavianus Sondahk.

“Mengatakan Saat ini kondisi ruas Jalan Nasional Tolitoli sampai Buol sudah cukup bagus. Boleh dibilang sudah 90% mulus, dan sampai sekarang masih terus dilakukan perbaikan membutuhkan waktu 5 jam lebih, pasca dilakukan penanganan, hanya memakan waktu 3 sampai 3 setengah jam.

Satuan Kerja (Satker) PJN wilayah 1 Sulteng Irfan saat dokonfirmasi mengatakan Provinsi Sulteng kegiatan Preservasi Ruas Jalan Lingadan-Buol mengunakan dana APBN tahun 2019 berupa anggaran pemeliharaan rutindan paket.

Pekerjaan utama yang kita lakukan adalah prngaspalan badan jalan, dan penimbunan bahu jalan dan sebagiam lagi bahu jalan dirabat Beton, agar penguna jalan dapat menikmati jalan yang bagus (Mulus) dan bisa lebih menghemat jarak tempuh dari kabupatem buol ke kabupaten tolitoli, begitu juga sebaliknya. Kata Irfan

Ditanya terkait seputar kwalitas pekerjaan di lapangan yang dikerjakan Oleh PT. TRI Sandi Yhuda menurut Satker PJN 1 Irfan menuturkan sampai hari ini (26/12) secara kasat mata cukup bagus, perkerasannya mantap dan Hotmixnya juga mulus, jelas Irfan seraya menambahkan hasil pembangunan tahun ini cukup memuaskan bila dibandingkan denganKondisi jalan pada tahun – tahun sebelumnya, Tutur Irfan yang baru bergabung diwilayah BPJN XIV Sulteng saat ditanya melalui via Telfon.

Lanjut Irfan, Sebelum di lakukan pekerjaan,.diawal pekerjaan (titik nol) ada bukti – bukti foto, jadi saya bicara sesuai fakta, papar Irfan.
Salah seorang Pengemudi Travel yang setiap hari lalulalang Tolitoli-Buol PP, mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah yang telah melakukan perbaikan Jalan Tolitoli Buol. Sekarang hampir sudah tidak ada lagi lobang-lobang, jalan sudah mulus .

“Penumpang saat ini sudah merasa sangat nyaman dan waktu tempuh yang sebelum dilakukan perbaikan bisa 5 jam lebih, dan sekarang menjadi 3 sampai 3 setengah jam”Ucapnya.

Lanjut Sopir Trevel, pasca dilakukannya kegiatan Preservasi Jalan Nasional Ruas Lingadan Buol tahun 2019, waktu tempuh kenderaan roda empat dari Tolitoli–Buol dan sebaliknya yang sebelumnya bisa menghabiskan waktu lebih dari 5 jam, sekarang bisa ditempuh dalam waktu 3 sampai 3 setengah jam. KABARTODAY.com

Comments

comments