Agustus 2018 Ada 6 Desa Baru Dapat Aliran Lirstrik

KabarToday.Com

Sebagai perusahaan yang mengelola ketenagalistrikan PT. PLN (Persero) selain menjaga kehandalan pasokan listrik yang sudah dinikmati oleh pelanggan PLN juga berkewajiban untuk melistriki daerah-daerah yang saat ini belum ada listriknya.

Sebagai informasi pada bulan Agustus  tahun 2018 ada 6 desa yang baru terlistriki yaitu Desa Tawanggeli, Desa Tamodo, Desa Donggala, Desa Gimpubia yang masuk Kecamatan Pinembani sedangkan untuk kecamatam Balaesang Kabupaten Donggala ada Desa Palau dan di Kecamatan Marawola Barat Kabupaten Sigi ada Desa Soi. Celakanya meskipun kewajiban menerangi listrik di Desa – Desa yang belum teraliri listrik harus dilaksanakan, tidak ditunjang dengan ketersediaan daya listrik yang memadai.

Saat ini PLN sedang dalam pelaksanaan pekerjaan untuk melistriki desa di daerah Lindu Kabupaten Sigi.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak baik Pemerintah Daerah dan masyarakat yang membatu kami dalam kelancaran proses pekerjaan,’’ ujar Manajer PLN Area Palu, Abas Saleh.

Selain itu, sumber yang sama, upaya melistriki desa yang belum berlistrik PLN Area Palu  untuk kondisi pendapatan saat ini bisa dikatakann sangat kritis mengingat dari omset tagihan rekening listrik  pasca bayar bulan Agustus 2018 sekitar 50 Miliar, sedangkan posisi sampai dengan akhir bulan Agustus 2018 yang masih menunggak sekitar 35 Miliar atau sekitar 69,5%.

Sementara itu, dari jumlah yang menunggak itu ada skitar 48.177 pelanggan yang belum membayar tagihan listrik. Dapat dibayangkan jika sebuah perusahan kondisi keuangannya seperti PLN Area Palu maka akan sangat sulit untuk operasionalnya apalagi untuk investasi.

“Kami mohon kepada seluruh masyarakat pelanggan PLN untuk membantu kami meningkatkan pelayanan kami kepada masyarakat dengan membayar tagihan listrik tepat waktu,”tuturnya.

“Jika tunggakan listrik semakin meningkat maka kami akan kesulitan melakukan investasi baik untuk peningkatan pelayanan maupun untuk melistriki masyarakat yang belum menikmati listrik,”pungkas Manajer PLN Area Palu, Abas Saleh, sembari memohon menyampaikan ke tetangga, keluarga maupun kawan sekitar untuk membayar tagihan listriknya. *** Humas PT.PLN | Area Palu.

Comments

comments