Wisatawan Manca Negara Kagumi Adat Dan Budaya Tolitoli

 KabarToday.Com

.

Mendapat kunjungan wisatawan manca Negara sebanyak 25 orang yang mengunjungi Kabupaten Tolitoli dengan menggunakan kapal layar (Yacht), disambut dengan adat dan budaya Tolitoli yang digelar di Desa Malangga Kecamatan Galang pada Jumat pagi (7/9).

Dimana, Wisman turis asal Negara New Zealand, Belanda, Amerika dan Australia ini telah melakukan berbagai agenda di antaranya terlibat langsung dalam menanam bibit bakau sebagai kepedulian mereka terhadap pelestarian lingkungan hidup.

 

Acara pemyambutan wisatawan yang dilakukan oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Tolitoli di Desa Malangga itu, menampilkan tari-tarian asli Daerah Tolitoli serta sejumlah atraksi kesenian budaya asal tolitoli, yang dapat memancing kekaguman para wisatawan manca Negara  terhadap adat dan budaya Tolitoli.

Asisten Sekretaris Daerah Bidang Pemerintahan Dr. Adjimain Laterey, M.Si mengatakan bahwa kedatangan turis manca Negara di Tolitoli, telah memberikan dampak positif bagi pariwisata Tolitoli agar bisa dikenal di mata dunia.

 

“Selamat datang di Kabupaten Tolitoli kepada seluruh wisatawan atas kunjungannya di daerah ini sekaligus menyampaikan harapannya setelah kembali  ke Negaranya masing-masing, kiranya Kabupaten Tolitoli dapat dipromosikan.”

Lanjut lagi, sehingga Kabupaten Tolitoli akan menjadi daerah tujuan wisata di masa mendatang dan bisa menjadi kabupaten yang ramai dikunjungi para wisatawan. tuturnya.

“Saya mengajak seluruh komponen daerah untuk giat menggali dan mempromosikan segenap potensi wisata di Tolitoli, karena bentangan keindahan alam dan sebaran potensi di Kabupaten Tolitoli cukup banyak mulai dari potensi pantai, pulau, kearifan lokal dan kreativitas tradisional, seni budaya, pertanian, peternakan, perkebunan, hingga kuliner.”

Potensi-potensi itu menurut Dr Adjimain merupakan modal besar untuk dikembangkan agar daerah ini lebih dikenal di manca negara karena potensinya.”tegas Adjimain”.*** Erwin | Tolitoli

 

Comments

comments