75 Orang Pulpis Hadiri Kemah ELY Di Kotim

SUYANTO | PULANG PISAU | KALTENG-Bupati Pulang Pisau (Pulpis), H. Edy Pratowo bersama 75 orang baik dari pejabat Eksekutif, Legislatif dan Yudikatif serta Anggota Pramuka Pulpis mengikuti upacara Pembukaan Kemah Eksekutif Legislatif dan Eksekutif (ELY).

Kegiatan yang berlangsung di Bumi Perkemahan Ujung Pandaran, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Sabtu (30/11) ini diikuti kurang lebih 4000 peserta perwakilan dari Kabupaten/Kota se-Kalteng.

Pada kesempatan itu, Edy mengajak seluruh kontingen dari Pulpis untuk dapat mengikuti kegiatan yang dijadwalkan panitia dengan baik, selain untuk menunjukkan kemampuan juga mempererat jalinan silaturahmi dengan para peserta lainnya.

“Mudah-mudahan, dengan adanya kemah ELY ini jalinan silahturahim antara eksekutif, legislatif dan yudikatif dapat lebih erat lagi. Terlebih saat ini berkumpul seluruh Kabupaten/Kota se-Kalimantan Tengah dan juga dari Provinsi Kalimantan Tengah,” kata Edy disela-sela kegiatan tersebut.

Selanjutnya, Edy menambahkan bahwa kegiatan kemah ELY ini digelar bertujuan untuk menjalin persahabatan, persaudaraan dan kerjasama antar lembaga eksekutif, legislatif dan yudikatif se-Kabupaten/Kota di Kalimantan Tengah (Kalteng).

“Dan untuk kedepannya nanti, Kabupaten Pulpis sudah siap jadi tuan rumah kegiatan Kemah ELY,”

Sebelumnya, Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran mengatakan bahwa perkemahan ELY ini diselenggarakan untuk mengenal dan menghayati salah satu kegiatan kepramukaan yakni berkemah. Kemudian agar kemah yang merupakan agenda tahunan ini bisa dilaksanakan bergiliran di masing-masing Kabupaten/Kota di Kalteng.

“Melalui kegiatan ini diharapkan peran eksekutif, legislatif dan yudikatif dapat memberikan peran nyata dalam upaya membina dan mengembangkan kegiatan kepramukaan di Kalimantan Tengah khususnya pada daerahnya masing-masing,” tutupnya. KABAR TODAY.COM

Comments

comments