50 Siswa SMK Ikuti Penyuluhan Bela Negara Program TMMD 103

Tolitoli – Sebagai generasi muda tentunya jiwa nasionalisme dan patriotism terhadap bangsa serta negara tidak boleh kendur tapi harus lebih terpatri dalam diri sendiri untuk terus mempertahankan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) karena mereka akan menjadi tulang punggung dan menjadi pemimpin masa depan bangsa Indonesia di masa mendatang.

Hal itu yang diutarakan dan menjadi pesan sekitar 50 pelajar Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Kecamatan galang , oleh Pjs Dandramil 1305/BT-11 Peltu Joko Harianto saat membuka penyuluhan bela negara diprogram TMMD 103 bagi pelajar di SMK 1 Galang Kabupaten Tolitoli. (22/10)

Belakangan ini terkesan wawasan kebangsaan dan kenegaraan maupun jiwa nasionalisme di kalangan generasi muda khususnya pemuda setingkat kejuruan mulai terkikis sejalan dengan era globalisasi serta kemajuan teknologi.

Menurut Peltu Joko, seharusnya tak perlu terjadi bila mereka sejak dini sudah ditanamkan rasa nasionalisme dan patriotisme terhadap bangsa ini karena masa depan Bangsa Indonesia ada dipundak generasi muda.

“Kegiatan penyuluhan bela negara ini diharapkan dapat menjadi contoh serta mengajak pelajar lain untuk terus memiliki tekat yang kuat meraih pendidikan tinggi dan aktif berkiprah dalam pembangunan bangsa,” ujarnya yang mengaku ke 50 peserta penyuluhan TMMD yang merupakan pelajar terpilih karena selalu aktif dalam berbagai bidang pendidikan,pramuka, olahraga, OSIS dan lainnya Dilingkungan sekolah.

Hindari dan jauhkan kegiatan yang bersifat negative di kalangan pelajar karena sekarang masanya mereka meraih pendidikan yang baik, tuturnya yang berharap setelah usai mengikuti penyuluhan bela negara dapat mengajak pelajar lain untuk beran aktif dalam berbagai kegiatan pendidikan, sosial, olahraga dan lainnya untuk kemajuan bangsa di masa mendatang….Erwin

Comments

comments