5 Alasan Pasti Hazard Ingin Bergabung Dengan Real Madrid

KabarToday.com | Kepergian Cristiano Ronaldo ke Juventus meninggalkan lubang yang besar di skuat Real Madrid. Oleh karena itu, Madrid saat ini tengah berusaha keras untuk mencari penggantinya.

Salah satu namanya yang saat ini sedang santer dikaitkan dengan Los Blancos adalah Eden Hazard. Bintang Chelsea itu memang sudah lama menjadi incaran Madrid dan transfernya mungkin bisa terwujud pada musim panas ini.

Hazard sudah membuka pintu untuk meninggalkan Chelsea selepas membela Belgia di Piala Dunia 2018. Dengan demikian, Hazard punya kesempatan yang besar untuk menjadi Galacticos yang baru di Santiago Bernabeu.

Berikut ini adalah lima alasan mengapa Eden Hazard harus bergabung dengan Los Blancos pada musim panas ini menurut Sportskeeda.

1.Tidak Konsisten di Chelsea

Salah satu hal yang sering terjadi di Chelsea sejak Roman Abramovich mengambil klub adalah adalah pergantian manajer. Antonio Conte menjadi manajer ke-10 yang meninggalkan Chelsea.

Dengan pergantian manajer yang cukup sering, Chelsea sering mengadopsi taktik yang berbeda. Hazard sudah bersama klub London sejak 2012 dan baru sekarang tampaknya kapten Belgia itu sangat ingin meninggalkan klub.

Selama enam tahun di klub, Hazard sudah memenangkan Premier League dua kali dan Piala FA, Piala Liga dan Liga Eropa masing-masing sekali. Jika melihat penampilannya, banyak yang menganggap mantan pemain Lille itu pantas untuk memenangkan lebih banyak.

Namun, Hazard tidak bisa sering juara karena para pemain di sekitarnya sering berganti dan taktik yang digunakan juga berbeda. Setelah kedatangan manajer baru Maurizio Sarri, Hazard akan kembali beradaptasi dengan taktik dan pendekatan yang berbeda.

Hazard seharusnya tidak punya masalah beradaptasi dengan gaya baru, tetapi tidak ada jaminan jika taktik itu akan berbuah kesuksesan bagi pemain dan klub.

2.Reputasi Sarri sang pelatih

Dalam karir kepelatihannya sejauh ini, satu-satunya klub besar yang pernah ditangani Sarri adalah klub Italia Napoli. Sarri cukup mengesankan di Napoli selama tiga tahun dengan memenangkan 97 dari 147 pertandingan yang mereka mainkan.

Tapi itu di Serie A dan tantangan Premier League jauh lebih sulit. Selain itu, kegagalan Sarri memenangkan piala sejauh ini bisa memicu Hazard untuk meninggalkan klub.

Dengan beberapa manajer hebat seperti Jose Mourinho, Pep Guardiola, Mauricio Pochettino, dan Jurgen Klopp berada di Premier League, Sarri akan menghadapi persaingan yang ketat di liga sejak musim pertamanya di Inggris. Pada tahap kariernya saat ini, Hazard mungkin lebih senang berjudi dengan manajer yang lebih kredibel dan berprestasi ketimbang Sarri.

3.Pengganti Ronaldo

Cristiano Ronaldo mengejutkan semua orang setelah meninggalkan Real Madrid dan bergabung dengan Juventus. Kepindahan Ronaldo membuka peluang besar bagi pemain seperti Hazard untuk menggantikannya di Madrid.

Dengan masa depan Gareth Bale yang tidak menentu di Real Madrid, itu bisa membantu Hazard jika dia bergabung dengan Los Blancos. Menggantikan Ronaldo bukan perkara mudah, terutama setelah bintang Portugal itu sangat sukses di Spanyol. Tetapi ini merupakan tantangan yang ingin dihadapi oleh Hazard.

Dengan kemampuan yang dimilikinya, Hazard bisa sama efektifnya seperti Ronaldo dan menjadi pembeda untuk raksasa Spanyol. Jika Hazard gagal bergabung dengan Madrid sekarang, tidak mungkin Madrid akan mengejarnya lagi dalam waktu dekat karena mereka kemungkinan besar akan mengejar pemain seperti Kylian Mbappe atau Neymar untuk menggantikan Ronaldo.

Hazard sudah berusia 27 tahun dan kesempatan untuk bergabung dengan klub sebesar Madrid tidak akan muncul setiap hari. Akan lebih baik jika Hazard langsung mengambilnya dengan tangan terbuka.

4.Ballon d’Or

Ballon d’Or selalu didominasi oleh Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo sehingga pemain lain tidak punya kesempatan untuk meraihya. Selain itu, para pemenang Ballon d’Or sering berasal dari La Liga.

Setelah Ronaldo pindah ke Juventus, sulit memprediksi kesuksesannya di Seri A. Oleh karena itu, pemain lain punya kesempatan menjadi bintang baru dengan Real Madrid.

Madrid membutuhkan pemain untuk menjadi ujung tombak serangan dan Eden Hazard bisa melakukan itu. Hazard akan langsung bersaing dengan Lionel Messi di Barcelona sehingga akan menciptakan peluang baru untuk memenangkan Ballon d’Or.

Ini adalah tantangan yang sangat menarik buat Hazard apabila dia memutuskan bergabung dengan Madrid.

5.Trofi

Real Madrid sangat dominan di Eropa, terutama setelah memenangkan Liga Champions tiga kali secara beruntun. Bahkan Los Blancos mampu memenangkan turnamen empat kali dalam lima tahun terakhir.

Ini adalah pencapaian yang luar biasa dan prospek yang sangat menarik bagi pemain mana pun di dunia saat ini. Eden Hazard pasti akan tergoda untuk memenangkan trofi lebih banyak dan dia memiliki kesempatan yang lebih baik untuk meraih juara di Madrid daripada di Chelsea.

Dengan beberapa pemain kelas dunia seperti Luka Modric, Toni Kroos, Gareth Bale, Sergio Ramos, Raphael Varane di Madrid, raksasa Spanyol itu punya segalanya untuk memenangkan piala lebih sering.

Hazard terlibat langsung dalam tujuh gol di Piala Dunia 2018. Dia menjadi pemain paling berpengaruh Belgia di lapangan dan tentu saja pemain sekaliber itu layak mendapatkan lebih banyak trofi di Madrid.