Polisi Tolitoli Tangkap Dua Kurir Narkoba Wanita

Erwin | KabarToday.com | Tolitoli – Personel Polres Tolitoli Sulawesi Tengah, berhasil menangkap dua orang kurir narkoba asal Nunukan, Kalimantan Utara di Pelabuhan Dede Tolitoli yang diduga akan mengantar narkoba jenis sabu-sabu ke Palu, Sulawesi Tengah.

Keduanya adalah Hildasari (39), dan Asriana (22). Dari keduanya, Polisi berhasil menyita barang bukti sebanyak 3 paket Narkoba sebanyak tiga Bal, dan dengan berat 146,02 kilogram.

Kapolres Tolitoli, AKBP Iqbal Alqudussy mengatakan, penangkapan terhadap kedua kurir narkoba ini bermula dari informasi yang mereka terima dari masyarakat, terkait adanya rencanya pengiriman narkoba melalui jalur laut, melewati Tolitoli.
Berbekal informasi tersebut, pihaknya kemudian melakukan razia di Pelabuhan Dede Tolitoli. Dalam razia tersebut, sejumlah penumpang yang dicurigai langsung dilakukan pemeriksaan.

“Begitu razia di gelar, kita lalu lakukan pemeriksaan dan berhasil mengamankan kedua wanita tersangka bersama barang buktinya,” ujar Iqbal, Kamis, 03 Mei 2018.

Iqbal menyatakan, kedua tersangka kini sudah diboyong ke Mapolres Tolitoli untuk menjalani pemeriksaan intensif guna kepentingan penyelidikan lebih lanjut. Dari pemeriksaan sementara, diketahui sementara diduga barang haram itu didapat dari Nunukan dan akan dikirim ke Palu. Atas perbuatannya, kedua tersangka kini dijerat dengan Undang-Undang Nomor 35 tahun 2009 dengan ancaman di atas lima tahun penjara.

“Saya hanya disuruh bawa barang ini pak. Tapi jumlahnya berapa saya enggak tahu,” ujar Hildasari. ***

EDITOR: JeM

Comments

comments