2 Personil LMP Tolitoli Ikut Pelatihan Koperasi Pola Syariah Di Palu

Alam | KabarToday.com | Tolitoli – Laskar Merah Putih Markas (LMP) Cabang Tolitoli, Bidang Koperasi dan UMKM, bekerja sama dengan Pusat Inkubasi Bisnis Usaha Kecil (PINBUK) Kabupaten Tolitoli, melalui Dinas Koperasi dan UMKM Tolitoli, mengirimkan 2 Orang Anggotanya untuk mengikuti kegiatan pelatihan koperasi Pola Syari’ah di Palu

Ketua Laskar Merah Putih cabang Tolitoli, Hikma Ma’ruf Asli, Spd.T mengatakan bahwa kegiatan pelatihan yang di gagas oleh Kantor Wilayah Kementrian koperasi dan UMKM Provinsi Sulawesi Tengah.

” Untuk mengikuti kegiatan tersebut LMP cabang Tolitoli mengikut sertakan dua orang Anggota, mereka adalah Husen Bhaktir dan Eka Sitti Syawaliah. Kegiatan tersebut berlangsung  dari Tanggal 09 sampai dengan 12 Juli 2018,” terang Hikma Ma’ruf Asli, baru-baru ini, kepada Kabartoday.com.

Menurut Hikma Ma’ruf bahwa tujuan mengikutkan pengurus LMP cabang Tolitoli tersebut dimaksudkan untuk menyiapkan tenaga terampil koperasi syariah yang masih dalam bentuk BMT yang digagas LMP cabang  Tolitoli.

Sementara itu, BMT tersebut disandingkan dengan Pesantren Kelautan Bela Negara  Hubbul Wathon di Pulau Lingayan kecamatan Dampal utara yang merupakan salah satu pulau terluar di indonesia yang berada di kabupaten Tolitoli, Sehingganya nama BMT tersebut juga bernama BMT Hubbul Wathon, Baitul Mal Wattamwil (BMT) Hubbul Wathon.

“Sedianya untuk memberdayakan ekonomi warga pesantren dan juga masyarakat sekitar. Menggunakan pola pembiayaan usaha masyarakat khususnya anggota berbasis bagi hasil,” tuturnya menutup interview ini.

Kepada dua orang anggotanya usai mengikuti kegiatan pelaksanaan pelatihan tersebut ketua LMP cabang Tolitoli itu mengharapkan apa yang sudah  sudah di dapat selama mengikuti pelatihan untuk dapat di terapkan dengan baik. ***

Comments

comments