10 Pasien Positif Covid-19 Asal Kecamatan Kahayan Hilir Sembuh

SUYANTO | PULANG PISAU | KALTENG – Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (GTPP), Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis), H. Edy Pratowo melalui Juru bicara, dr Muliyanto Budiharjdo mengharapkan adanya penguatan ditempat keramaian. Termasuk juga tempat kerja yang tertutup serta acara makan-makan bersama.

“Karena hal itu, berpotensi menjadi tempat penularan Covid-19. Apalagi di Pulpis saat ini mulai masuk fase transmisi lokal,” kata dr. Mulyanto pada acara Anev Gugus Tugas Covid-19, Sabtu (25/07) di Posko GTPP Pulpis.

Lebih lanjut dirinya mengimbau,untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Pulpis, masyarakat wajib mentaati protokol kesehatan, terutama saat berada di luar rumah atau beraktivitas diluar.

“Wajib membiasakan diri dengan memakai masker saat keluar dari rumah dan sesering mungkin mencuci tangan dengan air mengalir, atau bisa juga mnggunakan hand sanitizer,” imbaunya.

Ketika ditanya terkait isu New Normal, dr Mulyanto menjelaskan, saat ini tidak lagi memakai istilah yang disebut New Normal, namun diganti dengan istilah baru yakni Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

“Karena kalau istilah New Normal sering dipahami masyarakat dengan kondisi sudah normal, padahal pandemi Covid-19 ini belum berakhir,” tegasnya.

dr. Mulyanto juga memastikan bahwa sebanyak 10 pasien positif Covid-19 yang berasal dari Kecamatan Kahayan Hilir yang selama ini dirawat di RSUD Pulpis hari ini telah dinyatakan sembuh.

“Kita sangat bersyukur karena hari ini ada 10 pasien positif Covid-19 yang sembuh. Selain 10 pasien sembuh asal Pulpis, ada 2 orang pasien asal Kapuas yang juga sembuh,” bebernya.

Saat ini, masih menurut dr. Mulyanto, angka kesembuhan Covid-19 di Kabupaten Pulpis saat ini cukup tinggi berkat kerja keras semua pihak. Dan, selama pasien dalam perawatan, tim medis RSUD Pulpis selalu memberikan semangat dan motivasi kepada pasien untuk meningkatkan imun sehingga mempercepat proses penyembuhan pasien.

“Berdasarkan data terbaru GTPP Covid-19 Pulang Pisau, 10 pasien konfirmasi Covid-19 yang sembuh tersebut merupakan warga Kelurahan Anjir Pulpis sebanyak 3 orang, Desa Gohong 1 orang, Kelurahan Pulpis 4 orang, Desa Mantaren II 1 orang, dan Kelurahan Bereng 1 orang,” pungkas dr. Mulyanto. KABAR TODAY.COM

Comments

comments