1 Juni Tolitoli Lakukan New Normal

ERWIN | TOLITOLI – Kabupaten Tolitoli Tengah siap menyambut pemberlakuan new normal, meski dalam beberapa tahapan akan dibicarakan dalam rapat bersama tim gugus tugas percepatan dan penanganan COVID -19 malam nanti. (27/05)

“Kesiapan Pemkab Tolitoli dalam menyongsong new normal, nantinya akan bahas secara umum melalui rapat bersama seluruh unsur yang tergabung dalam Gugus tugas percepatan dan penaganan Covid 19,’’ Ucap Jubir Satgas Penanganan dan Percepatan COVID-19 Kabupaten Tolitoli, Arham

Lanjut Arhan, sejumlah agenda utama akan dibahas dalam pembahasan new normal mengingat masa tanggap darurat akan berakhir pada Jumat 29 Mei 2020, sebagaimana yang dalam surat keputusan Bupati Tolitoli, Dengan demikian masa tanggap darurat yang akan segera berakhir dan akan beralih ke pemberlakukan new normal, di mana awal pertama pemberlakuannya dimulai 1 Juni esok.
“Khusus rapat internal yang tadi pagi kami lakukan di sekretariat daerah dipimpin langsung Sekkab Tolitoli dimulai dari lingkup Pemkab Tolitoli,” ujarnya.

Ditambahkannya lagi, saat ini masyarakat umum sudah bisa memulai kembali aktivitasnya, termasuk para ASN di berbagai instansi pemerintahan dengan tidak mengesampingkan protokol kesehatan, mulai dari menggiatkan kebiasaan mencuci tangan, penggunaan masker hingga physical distancing.
“Nantinya ada wacana untuk kami buka kembali tiga pintu perbatasan masuk ke Kabupaten Tolitoli,” Imbuhnya

Sementara untuk pembukaan lembaga pendidikan, menurut Arham, Pemkab Tolitoli masih menunggu instruksi dari Satgas Gugus Penanganan COVID-19 pusat sejauh mana regulasi yang nanti diturunkan ke daerah untuk kita ikuti. KABARTODAY.com